Biografi dan Profil Aliando Syarief

Biografi Aliando Syarief – Artis muda ini namanya melambung dalam sinetron Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) di SCTV. Berkat kegantengannya banyak sekali wanita yang mengidolakan Aliando. Di dunia hiburan namanya lebih dikenal dengan Aliando Syarief, padahal nama lengkapnya adalah Muhammad Ali Syarief. Lagir di Jakarta tanggal 26 Oktober 1996.

Tak mengeherankan Aliando memiliki wajah yang tampan karena dia memiliki darah Arab dari ayahnya yang bernama Syarief Alkhatiri yang merupakan asli dari Arab. Ibunya bernama Tengku Resi Revado yang berasal dari Sumatera yang merupakan pemain sinetron di ABG Jadi Manten. Aliando Syarief juga merupakan atlet Bela diri Pencak silat dan juga rutin skipping setiap hari.

Aliando Syarief memiliki tiga orang saudara dimana ia merupakan anak yang paling bungsu, Dia memiliki dua kakak perempuan, bernama Alya Avivah serta Tengku Fadhilah Rahma dan juga satu kakak laki-laki yaitu Muhammad Noor Danfit. Aliando Syarif ternyata memiliki hobi mengkoleksi peci dan al-Qur’an

Mulai Menjadi Artis

Mengenai Riwayat pendidikan Aliando Syarief atau Muhammad Ali Syarief mulai dari TK Aisyah kemudian TK Al-Husna selanjutnya ia kemudian masuk di SMP Martia Bakti, dan melanjutkan pendidikannya di SMA Martia Bakti. Tak mengherankan sejak kecil, Aktor yang miliki darah Arab-Sumatera ini memang sudah tertarik dunia seni peran atau hiburan ketika ia berusia 12 tahun dengan berperan menjadi pemain figuran dalam sinetron yang berjudul Si Gundul dan Bocah Petir yang tayang di stasiun televisi TPI.

Seiring dengan eksistensinya dalam dunia hiburan terutama dunia seni peran, kini Aliando Syarief sudah banyak membintangi sinetron maupun FTV yang tayang di layar kaca TV, salah satunya sinetron yang melambungkan namanya yaitu Ganteng-Ganteng Serigala (GGS) yang belakangan ini banyak disukai oleh kalangan remaja. Selain itu ia juga banyak membintangi iklan seiring namanya naik daun. Selain itu Aliando Syarief juga sempat untuk terjun ke dunia tarik suara. Namun ternyata tidak berjalan mulus meskipun sempat menggelar konser mini.Adapun Film yang pernah ia bintangi yaitu film Garuda di Dadaku 2 yang tayang pada tahun 2011 lalu.

Daftar FTV yang dibintangi

Cinta Monyet Di Kantin Sekolah
Komisi Pemberantasan Setan (KPS)
Petaka Homeschooling
12:12
Headphone Suara Hati
Kukibarkan Benderaku
Yuk Kita Sekolah
Persada Langit Biru
Rama dan Shinta (Indosiar)
Lolly love (Trans TV)
Si Badil dan Blangkon Ajaib
Janji Hati (segera)
Cinta Monyet di Kantin (SCTV)

Film Yang dibintangi

Garuda di Dadaku 2 2011
Janji Hati The Movie 2014
Sinetron yang dibintangi
Bara Bere
Ibrahim Anak Betawi
ABG Jadi Manten

Source : https://www.biografiku.com/2015/05/biografi-aliando-syarief.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *