Biografi dan Profil Artur Fischer – Penemu Benda kecil dan Unik

Biografi Artur Fischer – Merupakan seorang penemu. Ia mempatenkan penemuannya yang pertama di tahun 1949 untuk Photo Flash Light di mana pada alat tersebut ia menggunakan pemicu. Kemudian ia memfokuskan dirinya untuk memperbaiki elemen.

Penemuannya yang paling terkenal sejak tahun 1958 adalah “S Plug” abu-abu (Split-) Wallplug terbuat dari bahan plastik ( Poliamida ) dan tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Saat ini Dia memegang 1.080 paten dan 5.867 hak-hak perdagangan dan menciptakan fischertechnik dan hampir melampaui Thomas Alva Edison, yang memegang 1.093 paten.

Setelah lulus dari sekolah menengah, Fischer menyelesaikan pekerjaan magang logam di Stuttgart. Kemudian ia dipanggil untuk layanan militer dan ditugaskan sebagai penerjun Jerman dan ia berjuang dalam perang dunia kedua, ia berhasil melarikan diri dari penculik Inggris pada satu kesempatan.

Setelah kembali dari pembuangan tahun1948, Ia mendirikan perusahaan-Artur Fischer-Apparatebau dan memproduksi pemantik api dan switch(saklar) untuk alat tenun.

Beberapa Penemuan Artur Fischer

Pada tahun 1949 ia menemukan lampu kilat untuk kamera sinkron AGFA, sebuah penemuan yang muncul dari permintaan istrinya untuk foto putri mereka. Dengan hanya film kualitas rendah dan ruang gelap, Artur menyadari diperlukan suatu perangkat untuk penerangan pada subyek foto hitam.

Pada tahun 1958 ia menciptakan penemuan yang paling terkenal yakni steker dinding nilon/Wallplug, sebuah perangkat yang digunakan untuk memungkinkan sekrup untuk dipasang ke dinding pasangan bata atau dinding tembok.

Pada tahun 1963 ia menemukan kubus flash – gadget kecil. Pada tahun 1964, ia memutuskan untuk memberikan pelanggan bisnisnya hadiah Natal praktis. Dia bosan dengan jenis ‘gratis’ yang sering diberikan oleh perusahaan pada waktu itu dan ingin membuat sesuatu yang sedikit tidak biasa. Ia datang dengan ide untuk blok bangunan fischertechnik, komponen mendasar dari sistem yang kita kenal sekarang. Seperti kita ketahui, sistem ini sangat populer sehingga ia memutuskan untuk mengubahnya menjadi suatu produk.

Pada tahun 1966 nama merek ‘fischertechnik’ didirikan dan pada 1970 telah memenangkan penghargaan ‘Game of the Year’ di Paris Toy Fair.

Selanjutnya Artur Fischer terus menciptakan penemuan baru dan sekarang memegang lebih dari 1000 hak paten untuk perangkat yang beragam seperti fischerTIP (bahan bangunan untuk anak-anak terbuat dari tepung kentang), CBOX fischer (penyimpanan CD sistem untuk mobil), dan busi tulang untuk memperbaiki patah tulang.

Sumber : https://blogpenemu.blogspot.co.id/2014/02/artur-fischer-penemu-benda-kecil-dan.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *