Biografi dan Profil Benjamin Holt – Penemu Traktor

Biografi Benjamin Holt –  Adalah warga Amerika yang pertama kali menemukan alat berat yang sekarang kita sebut traktor. Benjamin Holt lahir tahun 1849 dan meninggal pada tahun 1920.  Traktor mempunyai banyak kegunaan dan mayoritas dipakai di ladang pertanian Amerika. Juga untuk aplikasi berat lainnya terkait kendaraan. Tak hanya itu, traktor juga dipakai dalam perang dunia 1 untuk keperluan peperangan. Roda traktor sangat lebar dan berkat ban lebar ini seluruh berat didistribusikan secara merata sehingga traktor tidak sampai tenggelam ke tanah lunak.

Holt mendirikan perusahannya bersama dengan saudara-saudaranya dengan nama Holt Manufacturing Company dan memperoleh paten terkait untuk kendaraan traktor dari sebuah perusahaan di Inggris, Richard Hornsby & Sons of Grantham, Inggris pada tahun 1911.

Benjamin Holt Leroy hidup dalam keluarga yang terbiasa dengan aktifitas pembuatan kayu untuk dijadikan roda-roda kendaraan, aktifitas tersebut digeluti oleh seluruh keluarga dari mulai orang tuanya sampai saudara-saudaranya. Mereka sudah terbiasa mengirimkan barang-barang dari suatu tempat ke tempat lainnya. Dari pengalaman tersebut Holt mendapat pelajaran dari mulai tekhnik dan bisnis.

Membentuk perusahaaan di California

Benjamin Holt tiba di California pada tahun 1883. The Holt bersaudara membentuk Perusahaan Stockton Wheel, perusahaan tersebut mempersiapkan lahan untuk digunakan dalam lembah gersang di California dan gurun Barat. Mereka mengawali usahanya di Central Valley kota Stockton, California, di mana iklim yang cocok untuk pengeringan roda kayu.

Benjamin diakui oleh keluarganya sebagai mekanik dan wirausahawan jenius. Benjamin mampu memulihkan kembali ladang yang sebelumnya tidak menghasilkan, Benjamin Holt memproduksi kuda pertamanya yang bernama “Link-Belt Combined Harvester.” Mesin ini menggunakan sabuk rantai fleksibel bergigi untuk mengirimkan daya dari roda ke tanah yang bekerja secara mekanis. Namun pada waktu itu tarktor buatan benjamin masih menggunakan tenaga kuda bukan mesin.

Pada tahun 1890, Holt membuat mesin traktor bertenaga uap pertama yang dijuluki “Old Betsy”. mesin tersebut memiliki spesifikasi: 60 horsepower (45 kW) on a 24 feet (7.3 m)-long frame from a single 11 inches (280 mm)-diameter, 12 inches (300 mm)-stroke piston.. Bahan bakar yang digunakan adalah kayu bakar, batu bara, atau minyak. Tercatat 675 US galon (2.560 l; 562 imp gal) air, beratnya £ 48.000 (22.000 kg) dan naik pada roda logam besar. Traktor Holt bisa memanen ladang besar untuk seperenam biaya yang ditarik eleh tenaga kuda.

Pada tahun 1892 yang Holts memproduksi traktor uap yang mampu mengangkut 50 ton barang dengan kecepatan 3 mil per jam (4,8 km / jam).Pada tahun itu juuga Benjamin Holt menjadi pimpinan perusaan dan perusahaan ini berdiri sebagai Holt Manufacturing Company.

Salah satu inovasi berikutnya adalah untuk menghasilkan harvester(mesin penuai/pemanan) yang dapat digunakan di lereng bukut. Dia menambahkan dua bingkai kayu yang terpisah yang memungkinkan roda drive yang akan dinaikkan atau diturunkan independen satu sama lain. Hal ini memungkinkan menggabungkan untuk beroperasi pada lereng curam seperti 30 derajat sedangkan mesin perontok tetap horizontal. Namun, mesin itu 36 kaki (11 m) dan lebar diperlukan 20 atau lebih kuda atau keledai untuk menariknya.

Sementara lebih dari 100 paten terkait untuk crawler-jenis tapak traktor sudah diterbitkan di seluruh dunia, semua gagal untuk bekerja di lapangan. Pusat inovasi berada di Inggris, dan pada tahun 1903 Holt bepergian ke Inggris untuk mempelajari lebih lanjut tentang pembangunan berkelanjutan, meskipun semua orang telah melihat banyak kegagalan, Benjamin kembali ke Stockton dan memanfaatkan pengetahuan dan perusahaannya. Pada tanggal 24 November 1904, di ladang di sekitar Stockton, California , ia berhasil menunjukkan traktor tipe track yang pertama berhasil dijalankan.

Setelah perang berakhir, Holt kurang fokus pada mesin pertanian dan lebih serius untuk memproduksi peralatan pembangunan jalan. Pada tanggal 5 Desember 1920, saat berusia 71 tahun Benjamin Holt meninggal setelah sakit selama sebulan.

Sumber : https://blogpenemu.blogspot.co.id/2014/02/penemu-traktor-benjamin-holt.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *