Biografi dan Profil Peter Sondakh – Konglomerat Indonesia Pemilik Rajawali Group

Biografi Peter Sondakh – Tak semua orang mengenal pengusaha brilian ini. Namun jika disodori nama sebuah perusahaan, mungkin anda baru akan mengenalnya. Dialah Peter Sondakh yang masuk ke jajaran 10 orang terkaya di Indonesia. So inilah biografi atau profil Peter Sondakh.

Pengusaha ini telah meraih kesuksesannya dari beberapa jenis bidang usaha yang ia kerjakan. Peter Sondakh lahir di Manado pada tanggal 23 Juli 1953. Saat ini Peter Sondakh berusia genap 63 tahun. Dalam usianya yang tidak lagi muda Peter Sondakh telah menepati posisi tinggi dan kekayaan yang berlimpah. Hal ini tentu saja Ia raih tidak dalam sekejap mata layaknya membalik telapak tangan.

Perjalanan Hidup Peter Sondakh

Biografi Peter Sondakh yang pertama dimulai dari awal perjalanan hidupnya yang cukup panjang. Lelaki yang lahir pada akhir tahun 1953 ini memulai segalanya pada usia yang ke dua puluh tahun. Salah satu orang dalam hidupnya yang memulai bisnis adalah sang Ayah. Sang Ayah memulai bisnis pada saat Peter Sondakh berusia satu tahun yaitu pada tahun 1954.

Beliau memulai perjalanan bisnis dengan membuka bisnis pada bidang produksi minyak kelapa dan juga dalam bidang ekspor kayu. Kemudian badai besar menghadangnya saat dirinya berusia 20 tahun. Ayah Peter Sondakh yang selama ini menjadi tulang punggung keluarga wafat dan akhirnya mewariskan bisnis kecil miliknya kepada sang anak.

Di usia yang cukup belia yaitu dua puluh tahun, Peter Sondakh harus mengambil alih segala bisnis yang Ayahnya jalankan dan menanggung beban sebagai tulang punggung keluarga dengan tanggungan Ibu dan empat orang saudara perempuannya.

Kemudian dengan langkah besar, Ia yang saat itu berusia 22 tahun mendirikan PT. Rajawali Corporation. Dengan tanggung jawab dirinya yang masih memegang bisnis milik sang Ayah, ia melebarkan sayap dalam bisnis properti.

Rajawali Grup milik Peter Sondakh

Rajawali Corporation ini adalah salah satu bagian dari biografi Peter Sondakh yang layak untuk kita telusuri. Setelah dirinya melebarkan sayap pada bisnis properti, seiring berjalannya waktu ternyata bisnis ini tidak berjalan dengan mulus.

Peter Sondakh kehilangan banyak uang dari transaksi property yang ia jalankan. Kemudian ia menyadari bahwa sudah waktunya untuk dapat memulai cara baru dalam menambah pundi-pundi rupiah dalam tabungannya. Pada tahun 1984, Rajawali Corporation menggandeng Bambang Trihatmodjo sebagai mitra bisnis pertamanya.

Kemudian mereka membangun Grand Hyatt di Jakarta yang kemudian menjadi jaringan televisi swasta yang pertama di Indonesia yaitu Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI). Pada tahun 1991, Peter Sondakh memasuki dunia bisnis rokok yaitu PT Bentoel Group. Pada tahun inilah perusahaan Rajawali Grup sudah dapat memperlihatkan keuntungan yang didapatkan.

Biografi dan Profil Peter Sondakh Sang Konglomerat Pemilik Rajawali GroupKemudian tidak sampai disitu saja, Peter Sondakh melebarkan bisnisnya lagi pada beberapa asset saham nan luar biasa. Beberapa diantaranya adalah dengan mendirikan Lombok Tourism Development Corporation. Kemudian salah satu saham yang sampai saat ini menjadi saham yang paling berharga adalah saham milik Peter Sondakh pada PT Semen Gresik.

Selanjutnya, Sondakh melebarkan lagi sayap bisnisnya pada pendirian beberapa hotel baik di dalam maupun di luar negeri.Menurut Majalah Forbes, Peter Sondakh memiliki kekayaan sekitar 1,88 miliar USD atau sekitar 24,4 Triliun Rupiah yang menempatkan ia di posisi ke 9 dalam daftar orang terkaya di Indonesia.

Begitulah beberapa ulasan mengenai biografi dan profil Peter Sondakh yang perlu Anda ketahui. Melalui bisnisnya hingga saat ini Peter Sondakh merupakan orang terkaya nomor 8 di Indonesia. Tentu, perjalanan meraih sukses yang beliau capai tidak begitu saja datang dengan sendirinya.

Sumber : https://www.biografiku.com/2016/10/biografi-dan-profil-peter-sondakh-sang-konglomerat-pemilik-rajawali-group.html

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *